2011/11/06

Seri 103 Tokai Line di Hari Jumat | 金曜日のジャボタベック103系東海色

          Hari Jumat ini (4/11) memang hari yang mendung.Tapi tak menghalangi semangat saya untuk mencoba menikmati KRL Seri 103.Mungkin saya termasuk terlambat,karena saya baru bisa menikmati rangkaian ini kira-kira sebulan sesudah ujicobanya.Bagaikan anjing melompat,apapun keinginannya tak dapat dihalangi.Itulah saya,tapi bukan berarti tanpa alasan.Mengapa saya naik rangkaian ini?Karena skema warnanya menyerupai skema JR Tokai Line di Jepang.Mungkin Jumat adalah hari keberuntungan saya karena ternyata sedang diadakan ujicoba KRL KFW I-9000 yang kemudian pulang ke Balai Yasa Manggarai.
KLB3 11401 マンガライ駅の7番ホームにて
          Di Peron 1 Stasiun Manggarai,Seri 103 itu sudah menunggu sebagai Commuter Line Lingkar Ciliwung.Sambil menunggu waktu keberangkatan,saya menyempatkan diri untuk mengambil foto sejumlah eksterior Seri 103.
ケヨE27 クモハ(Mc)103-153

モハ(M2)102-321
勤務年月日 : 平15.12.07
メンテナンス : 平22.7.31
重量 : 40.200 Kg (40,2t)
新しいインドネシア国鉄ロゴ

          Kemudian kereta mulai bergerak.Berhubung Lingkar Ciliwung adalah jalur dengan okupansi yang cukup kecil,ini memudahkan saya untuk mengambil gambar di dalam rangkaian Seri 103.Secara keseluruhan hasil perawatan Balai Yasa Manggarai cukup memuaskan.Terutama kusetnya yang berwarna hijau cerah.Namun saya merasakan adanya kursi yang "kopong" dan AC yang berbau aneh.Sebagai informasi,rangkaian KeYo E27 memiliki stamformasi berikut.

クモハ (Mc1) 103-153 - モハ (M2) 102-321 -  サハ (T) 103-210 -  クハ  (Tc) 103-632
 クハ 103-632 の車内



サハ103-210

Trap!!!
          Hampir satu jam berada di dalam,tak terasa sudah tiba di Kampung Bandan.Berarti tak lama lagi kereta akan tiba di Stasiun Jatinegara.Di Jatinegara biasanya berhenti agak lama karena masinis harus berganti posisi kabin.
Berlomba dengan 8604F di Kampung Bandan


Tiba juga di Jatinegara...

          Karena kabin sebelumnya kosong,saya jadi merasa leluasa untuk mengambil foto di kereta yang diharamkan untuk Kaum Adam ini.Kereta Khusus Wanita!!!
女性専領車の車内

          Setelah turun kembali di Stasiun Manggarai,ada yang berbeda.Karena kereta saya seharusnya bukan tujuan Manggarai,tapi tujuan di bawah ini.
For Kaihimmakuhari

二子白い車両~

バイバイ、また今度お願いします。
          Demikian kisah perjalanan saya bersama Seri 103.Semoga menarik dan bermanfaat bagi kita semua :)

No comments:

Post a Comment