2012/03/01

Dipo Depok Hari ini 1 | 今日のデポック電車区その1

          Setelah sekian lama tidak berkunjung,akhirnya saya menyempatkan diri untuk melihat-lihat di Dipo Depok.Karena akses menuju jembatan dipo agak sulit (jalan rusak,sempit, dan agak jauh),menurut saya dengan sepeda motor merupakan cara terbaik untuk mencapai spot untuk melihat-lihat bahkan memotret seisi dipo.Cuaca yang cerah pun ikut mendukung untuk memotret foto di sore hari.


          Baru saja 2 bulan rangkaian ini tiba,sekarang sudah benar-benar siap untuk diuji coba.Seri 6000 dengan nomor 6106 dan 6112F sudah mengalami proses perubahan eksterior dan interior.Sedikit keistimewaan,nomor rangkaian tidak ikut dirubah menjadi warna kuning seperti Seri 6000 Tokyo Metro sebelumnya.



Kiri ke Kanan : 6112F ,05-104F , 203-xxx, 203-xxx

6112F
          Suasana dipo di sore hari cukup lenggang karena banyaknya rangkaian yang keluar untuk bertugas.Hanya sejumlah rangkaian cadangan dan rangkaian yang belum mendapat sertifikasi untuk bertugas.Oh,ternyata saya juga menemukan 6112F yang sudah dalam kondisi yang sama dengan 6106F!


Sendiri...
          Los perawatan terlihat hampir tidak ada kegiatan,namun setiap jalur hampir terisi oleh semua rangkaian.Seperti Seri 203 dan BN-Holec yang kita lihat pada foto saya di atas.BN-Holec merupakan rangkaian KRL Ekonomi yang paling bermasalah.Jadi,hampir sebagian besar waktunya digunakan untuk perawatan atau perbaikan walaupun sudah tidak ada suku cadang dikarenakan konsorsium dalam pembuatan rangkaian BN-Holec sudah bubar sejak lama.

Berlanjut ke hari dimana saya kembali ke Dipo Depok...

No comments:

Post a Comment